Monday, September 2, 2013

Cheerful September


Bisa - bisa postingan ku kali ini  jadi sesi curhat beneran nih. :p
3 hari yang lalu tepat nya, jumat malam. Aku dan hubby yang lagi nyantai di kamar tiba2 di kagetkan dengan ketokan pintu kamar.
Ada apa nih?! Aku membatin, soalnya bukan hal biasa klo mbak di rumah ngetok pintu kamar malam - malam.

Pasti ada "something".
Tiba2 doi langsung masuk dan menyerbu aku dan hubby yang langsung bengong soalnya tuh si mbak dalam keadaan banjir airmata.
"Saya mau minta maaf, kayaknya mulai besok saya udah gak bisa kerja soalnya ibu di kampung sakit."


"................................................................................................................................"


Hening yang lumayan panjang. Sontak aku dan hubby langsung diem sambil pandang2an, hubby senyum and bilang just let her go!
Well okayy!
Kayak di sambar petir di malam bolong. *maksabanget*
"Sakit apa ?"
"Kan sudah tua jadi sakit - sakitan"
"Berapa lama di kampung ?"
"Kayaknya lama..."
well well well...
Ntah ada insting yang bilang klo tuh mbak A bukan mau pulang ke kampung, tapi mau berhenti kerja dan pindah di tempat yang lain.
Soalnya pas aku double confirm ke makelar ( spupu si mbak A yang berperan sebagai "makelar" )
Si makelar itu bilang alasannya mbak A mau pulang gara2
"Neneknya sakit..."
"Hmm..Okay !!!"

Beberapa bulan yang lalu juga aku sempet ngalamin hal yang sama dengan mbak yang dulu (MBAK B) yang tiba2 minta pulang dgn alasan yang sama
"si nenek sakit, besok mau balik kampung"
Dan ternyata aku dapet info dari mbak A bahwa mbak B bukan pulang kampung tapi pindah kerja.
Oh ya fyi, makelar, mbak A dan mbak B itu satu lingkup, satu suku dan satu desa.
Dan dari 2 kejadian ini timbul pertanyaan apa itu si mbak2 gak kerasan (betah) atau gara2 di tawarin makelar untuk pindah kerja dsb.
*tariknafaspanjang*

Nahhh, untung nya aku punya Hubby yang top.

Hubby bilang "udahlah, gak usah di pikirin. Ngapain juga mau di tahan orang yang udah mau berhenti kerja. Kita juga gak tau, siapa tau beneran tuh ibu nya sakit."
Hmm. . . iya juga sih. . .

Memang susah yah sekarang nyari orang yang cocok buat ngebantuin pekerjaan rumah, walaupun terlihat simple dan "gampang", tapi ternyata setelah di jalanin yah susah susah gampang. 
Sekarang aku dan hubby tinggal berdua, klo kemarin sih ada mbak jadi bertiga doang. Emang sih di rumah itu sepi, apa karena faktor sepi itu yang yang membuat mbak2 pada gak betah buat kerja ???

Selama beberapa hari ini tanpa helper. Ternyata juga gak susah - susah amat, aku dan hubby gotong royong bagi tugas. Karena di rumah gak masak tapi ada rantangan jadi pekerjaan rumah seputar kebersihan gitu doang. Baju kotor terpaksa banget aku serahin ke laundry abis bener - bener gak bisa handle sendiri. Karena masuk kehamilan segini ( 5 bulan ) berdiri lamaan dikit pinggang encokk banget. :(
Tapi tetep pada intinya semua pekerjaan itu akan terasa lebih ringan ketika di kerjakan dengan bahagia/senang tanpa bersungut2. Percaya deh.

Oh ya jumat ini aku n hubby bakalan ke Surabaya untuk check up my baby and di lanjut dengan sweet escape selama beberapa hari di Bali untuk celebrate hubby's upcoming bday there. Hopefully sepulang dari bali bisa dapet pengganti helper yang baik dan yang terpenting my baby di dalam perut sehat teruss ya sayang.




Enjoy september,
Xoxo
IrinaStephanie

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...