Monday, September 23, 2013

Berry Amour Villas

This time aku yang punya ide untuk menginap di Berry Amour Villas.
Awal tau nya sih pas iseng - iseng ngintip instagram Anaz Siantar, she went there with her boyfriend. Sebenernya sih nggak ada alasan khusus kenapa milih villa ini, cuma karena kebetulan liat dan berasa suka aja dengan atmosfirnya. Apalagi setelah baca-baca review di Agoda, Trip advisor semua nya respon positif, so langsung deh aku tunjukin ke hubsy. Doi mah cuma angguk - angguk

"Terserah kamu aja mau nginap dimana..."

So we decided to stay 2 Nights At Berry Amour.
Sesudah check out dari The Stones, kita langsung naik taxi ke Berry Amour. Mumpung lewat lapangan Trisakti aku rayu - rayu deh tuh hubsy untuk ngijinin stop sebentar ke Sate Penyu. Secara aku cuma di kasi ijin makan 5 tusuk/day nggak boleh lebih atau nggak sama sekali. :'( hikss.. gapapa deh, daripada nggak sama sekali.
Itupun sebelum pesen pasti deh di jutekin dulu ama doi,

"Inget 5 tusuk aja ya! yang item-item jangan dimakan!!"

Nama nya sate yahh pasti ada kan tuh bagian item-item nya, trus mana porsi nih sate penyu sekarang dikit banget lagi dagingnnya.
Ahhh.. udahlah yang penting di bolehin.
Namanya juga suami sayang istri...

5 Sticks of Happiness ( 5 Tusuk Kebahagiaan ala Irina )
Sesampai di Berry Amour langsung check in, proses check in nya bentar doang. Trus ada ritual welcome khusus untuk wanita di kasih headpieces yang terbuat dari ranting bunga asli gitu, sweet... Nah karena kita datengnya jam 12 lewat, ternyata room nya belum ready jadi deh kita di suruh nungguin lumayan lama hampir 1 jam sambil kepanasan di lounge terbuka ( Maklum yah orang indo anti panas hihihi...)
Hubsy yang udah kelaperan mulai menunjukan muka sedikit bete,

"Tau gitu tadi singgah makan bentar yah sayang..."
"Sabar yah... "

Sambil nungguin kita di suguhin welcome drink and snack. Trus kita di kasih kertas gitu untuk milih menu breakfast apa untuk besok pagi. 

Head Piece

Selang satu jam akhirnya room nya ready, dan kita pun di anter ke depan pintu villa naik golf car. Ada ritual khusus juga yang wajib di lakukan sbelum masuk ke kamar, jadi kaki kita di basuh dulu pake air bunga di bantu buttler nya.
And after that magic thing happened, hubsy yang tadi uda kebetean gara gara nunggu plus kelaparan langsung sumringah padahal jelas jelas siang itu panas nya nyelekit. 



Oh ya, Fyi Berry Amour menyediakan 3 Type Villa yaitu Temptation, Mystique dan Desire. Setiap villa menyediakan Private swimming pool, Private Jacuzzi, Pool Sundeck and Kitchen yang membedakan hanya atmosfir nya. Kalo boleh di suruh memilih sih, aku sukakk banget ama mood yang ada di tempation. Tapi apa daya, sesuai dengan tanggal destinasi ku cuma Desire aja yang available. jadi deh aku memilih tanpa pilihan. :) Walaupun begitu bukan berarti atmosfir villa Desire nggak ngebuat aku inlove. karena sesampai di kamar 1 hal yang aku rasain pertama kali adalah i feel like home, jadi berasa nyaman dan damai banget... 
My fave spot itu jelas adalah Jacuzzi, i spent a lot of times there. Jadi pengen deh punya jacuzzi sendiri di rumah. Hihihi




Mommy - Whale ( 23 Weeks Pregnant )
Sayangnya, cerita manis untuk Berry Amour nggak berlanjut pada hari kedua aku dan hubsy menginap disana. Jam 9 Pagi Butler mengantarkan Breakfast ke Villa dan langsung menyajikan nya di meja makan, hubsy yang makannya agak "cerewet" langsung merengut pas ngeliat makanan yang di sajikan. 


Kekecewaan yang kedua adalah pas selesai berenang kurang lebih jam 11 pagi, aku mulai mencium bau asap hasil bakaran yang pasti berasal dari sawah yang berada tepat di samping villa. Seriously, bau asap bakaran itu super menganggu !!! Aku pun minta hubsy buat complain ke frontdesk, karena asap dan bau itu udah nggak bisa di toleransi lagi. Bahkan kamar yang tertutup pun ikutan bau, rambut dan smua... OMG!!!
Dan jawaban dari front desk cukup singkat jelas padat,

"Mohon maaf pak ada pembakaran hasil panen di sawah sebelah villa dan bisa di jamin bahwa asap itu aman, dan sekali lagi mohon maaf memang tidak ada yang bisa kami lakukan."

Aku dan hubsy pun memutuskan untuk keluar dari villa untuk makan siang dengan harapan sewaktu kembali pembakaran hasil panen sudah selesai. And we picked bebek tepi sawah for lunch.
Anyway, aku suka banget ama bebek ini. walaupun bukan yang di ubud tapi tetep aja makannya lahap.

Bebek Tepi Sawah
Guess what ??? Sepulang dari lunch, yup ! Bau asap dan pembakaran itu blom stop juga. Sekarang bau nya malah makin parah, mau ngapa ngapa in di villa jadi nggak enak. mau ke toilet aja perlu tutup hidung supaya terhindar dari bau asap itu. Beneran deh, bau asap itu membunuh bangetttttt...
Akhirnya sore itu aku dan hubsy memutuskan untuk jalan jalan ke pantai naik shuttle car yang di sediakan pihak villa, balik ke villa tetep aja tuh bau asap n pembakaran non stop !!!!
nyiksaaaa!!!!!!! 
Malem nya aku dan hubsy langsung bergegas siap siap untuk dinner di Metis yang lokasi nya cukup deket dari Berry Amour naik mobil cuma kurang lebih 2 - 5 menit. Dan tetep bau pembakaran tetep ada, tetep menyengat dan non stop.
Gilaaa.. kalo di inget inget lagi kesel banget deh!!!
At the end of the day, aku dan hubsy balik ke hotel jam 1 malem. sesampai di villa, memang udah nggak terlalu kecium bau asap dan pembakaran nya. tapi pas masuk kamar. OMG !!!
Bless you pak petani, thankyou for ruined my day!!!! Arggghhh!!!
bukan lebay ataupun di lebay lebay-in tapi seriusan, 1 kamar sampe selimut, seprei, handuk dan tas kulit ku ikutan bau asap. 
Ewwwww.. bisa bayangin nggak tidur dalam keadaan begitu ???
Jadilah semalaman aku terus mengeluh sama hubsy!!!

"Yang mau menginap di sini siapa, hayooo.."Goda hubsy.

The Next day pas bangun tidur sisa sisa bau udah mulai menghilang, pas keluar kamar juga udara kayaknya udah bersih total dari polusi. Syukur deh.. paling nggak ada sisa beberapa jam buat menikmati waktu di luar kamar. Langsung deh nyebur ke kolam...

Morning View

Sebenernya kalo tanpa kejadian hari penuh asap, aku pasti mau balik lagi ke villa ini. Apalagi setelah denger info dari si driver katanya pembakaran itu terjadi setiap 3 bulan sekali. Nah lho, coba pihak villa berkoordinasi dengan pak petani di sebelah supaya kalo memang ada pembakaran hasil panen. Villa kan bisa di tutup sementara atau gimana kek solusi nya... Pokoknya yang nggak merugikan satu sama lain lah.
Nah sekarang kalo kejadian yang menimpa aku dan hubsy, mau komplain juga nggak ada jalan keluar sedangkan aku kan juga bayar dengan tarif yang sama ??? Masa iya tamu di paksa tinggal di dalam villa yang bau asap ???

Well.. Well...


Pesan ku buat temen temen yang mungkin berencana menginap di sana, make sure dulu ke reception nya kalo pas kalian nginep nggak ada pembakaran hasil panen dsb. karena sekamar dengan asap itu nggak banget deh...

Xoxo,
IrinaStephanie

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...