Thursday, May 22, 2014

Sofitel Nusa Dua Bali

Sofitel Main Pool not taken by me.

Kali ini saya akan sedikit mereview Sofitel yang terletak di Nusa dua ini.

For the detail please klik here
For room rate please klik here

Alasan utama aku dan hubsy memilih hotel ini sebenernya karna kami masih punya 1 Complimentary night dari Accor Advantage Club. Happy banget pas ngecek ternyata available. Biasa gitu kan accor giliran hotel bagus aja always not available. Hahaha.
Dan berhubung liburan kali ini ada tambahan 1 satu orang yaitu J, jadilah daripada ribet pindah hotel kita mutusin buat spend 3 nights at Sofitel.
1 Night kita book via Accor ( Deluxe King Room ). 2 Night nya via Agoda ( Luxury Club Milisime King ).

Seperti biasa dari airport langsung cusss Sate penyu lapangan trisakti u/ take-away. HAHAHA
Tetep yahh incaran utama sate sate sateeee...

The famous sate "penyu".
30 Tusuk is not enough. ( Liat J gak ? tuh lagi guling2 di bed happy banget pas di tidurin )
Nyampe disana langsung di sambut dengan interior, exterior hotel yang menyenangkan.
Yang awal nya capek langsung happy dong. Dapet welcome drink lagi.

book shelves at lobby.
Berhubung reservation kamar kami untuk 3 malem merupakan 2 jenis kamar yang berbeda akhirnya di suggest lah sama receiption u/ upgrade room ( dari deluxe ke luxury club) soalnya klo besok harus pindah kamar lagi kamar bakalan ribet karna untuk kamar deluxe dan luxury club terletak di lantai yang berbeda.
Dan untuk Upgrade sendiri kami di kenakan biaya tambahan 1.060.000 nett

Oke sedikit penjelasan jadi di Sofitel ini terdapat 4 jenis kamar ( yang saya tau ) Deluxe king/twin room, Luxury club milisime king/twin, Deluxe king/twin with pool access, Opera Suite.
Nah beda nya Deluxe dan Luxury itu apa sih ? Oke beda nya adalah....... NAMA! 
Hahaha nope.
Awalnya saya juga sempet di bikin bingung, secara untuk penampakan dan luas kamar gak beda. Ternyata yang membedakan adalah harga dan fasilitas serta akses yang bisa di dapet.
Jadi klo untuk Deluxe room sendiri merupakan kamar yang biasanya tanpa complimetary breakfast makanya harga nya sedikit lebih murah di bandingkan dengan luxury club.
Untuk interior juga ngga beda sama sekali, cuma sound system di Luxury Club menggunakan merk Bose.
Nah yang membedakan kedua adalah benefit yang di dapatkan berupa Complimentary breakfast for two at 6.30am - 10.30am, Afternoon tea plus snacks 3pm - 5pm ( free flow coffee/tea/juices/beers), dan Wine tasting 6pm - 9pm (beer/wine free flow). Coffee/tea & Juice free flow 24 hours.
fasilitas untuk menikmati Club Milisime. Pasti pada bingung yah tempat apaan sih itu ?
Oke jadi Club milisme adalah ruangan relaksasi ada pool table, tv, library, komputer. Jadi buat yang bosen di kamar bisa langsung cuss ke sana. And it's only for guests who stay at Luxury Club Milisime room.

Beres check in, berhubung kamar Luxury Club nya blom ready. Jadilah kita di anter dulu untuk istirahat sejenak di kamar deluxe yang udah ready. Nunggu gak sampe 45 menit udah di jemput lagi ama concierge buat pindahan kamar ke luxury. Dan kita dapet kamar yang deket banget ke lobby, jadi pemandangan pantai nya ngga ada. Mungkin karna kita bawa baby kali yah makanya di pilihin di situ, apalagi kamar kita juga dapet yg corner jadi lebih luas berapa m2 dari yang biasanya. Okelah.

Untuk kamar nya sendiri, aku cukup suka!!! Padahal kemarin pas ngeliat2 di website kurang impressed. Jadi kesimpulan nya kamar asli nya jauh lebih cakep ketimbang foto2 di web. Walaupun finishingnya kurang oke.


View from balcony.
Lobby and Breakfast Area. 
Lagoon pool.

Room ratings : * * * * *

---

Berhubung hubsy laper jadilah langsung ngandalin room service, emang udah rencana sih hari pertama kita bakalan ngedekam doang di kamar.

Nasi Goreng
Berhubung tepar banget secara dari Samarinda kita udah get ready jam 5 pagi dan harus menempuh perjalanan darat kur-leb 2,5jam ke Balikpapan. Trus musti naik pesawat lagi dari Balikpapan - Dps 1 jam 50 menit. Bisa bayangin kan capek nya gimana ? Jadilah walaupun dapet offer free afternoon tea/wine tasting, kita lagi dan lagi lebih memilih baring di kamar dan sekali lagi nyobain room service.

Ayam goreng dan Ikan Kakap bakar plus kangkung plecing.
To be honest cukup kecewa dengan rasa makanan nya. Kurang rempah, kurang manteb. Kurang banget dah pokoknya! Penampilannya aja boleh cakep tapi rasa ngga bisa boong. Mungkin juga kita salah order, karna emang speciality resto nya bukan indonesian food tapi lebih ke western kali yah.
Yah sutralah...
Masih ngakak klo inget2 celetukan hubsy "Rasa kaki lima, harga bintang lima"

Room Service Ratings :  * *

---

Besoknya jam 10 pagi kelar beberes kita breakfast, untuk pilihan makannya standar-quiet boring untuk rasa juga so-so, Nothing special. Tapi klo di compare dgn room service sih jauuuuhhh.
Pelayanan di sana juga masih 50-50 which means ada yg ramah ada juga yang enggak. Entah kenapa kadang suka ngerasa gerah sama pelayanan di bali, suka ngebandingin antara tamu lokal dan luar. Apa karna beda nominal tiping yah ? #ihavetosaythis



Breakfast Ratings : * * *

---

Breakfast done, kita balik lagi ke kamar untuk prepare mau makan Bebek tepi sawah daerah kuta. ( blom tau klo ternyata di bali collection udah ada ) Kita udah nanya2 ke front desk tapi yah gitu front desk nya kurang informatif, intinya suruh kita langsung datang dan lihat sendiri. Bete deh!
Eh lagi ribet siap2 pergi, ada telfon dari reception yang ngabarin klo ternyata reservasi via Accor kemarin di anggap not valid karna member validation nya udah expire. Jadi kita di wajibkan untuk membayar room sesuai rate hari itu.
Duh tambah kesel dong! Bukan masalah bayar enggak nya, tapi kok baru nagabrin sekarang gitu ???
Jadi gini emang sih member kuvalid till 22 March 2014
Tapi kan aku udah reserved voucher itu sebelum 22 March dan booked untuk tgl 12 Mei.
Aku pun udah terima email berupa kode reservation. Yang biasa nya mengartikan bahwa validkan.
Lah ini kok katanya voucher nya not valid ?
Harus nya miss komunikasi seperti ini gak boleh terjadi dong, accor advantage plus kan perusahaan besar. harusnya lebih memperhatikan sistem soal reservasi. Klo pun not valid harusnya kan ada penjelasan atau keterangan. Lah ini ? Udah kayak jebakan batman aja giliran udah stay baru di tagih keesokan harinya baru di jelasin bahwa voucher not valid.
Kenapa gitu gak dari kemarin di jelasin pas saya check in ?
Aneh kan ???
Betul gak ???
Kecewa banget ama Accor!!! No more no more!!!
Dari pihak sofitel pun sama sekali ngga membantu, intinya mereka tetap menekan kan bahwa kami harus membayar. Dan kesalahan terjadi bukan di pihak mereka tapi dari accor advantage plus.
Dan kalo pun saya mau complain lebih baik saya complain langsung ke Accor Advantage Plus.
Oh jadi begini yah layanan hotel bintang 5 ???
Kata2 sopan aja ngga ada.
Masa iya dengan santai nya si reception ngomong ke hubsy
"Pak, kalo ibu mau komplain. Komplain sendiri aja langsung ke Accor Advantage Plus!"

Sumpah ilfeel.
Ilfeel sama bad attitude si mbak yah hari itu nanganin masalah saya, dan sistem accor advantage plus yang ngga banget!!!
Untung deh aku gak memperpanjang member accor, walaupun tuh marketing hampir tiap minggu rajin nelfon. Gak lagi deh!

Service / Staff Ratings : *




---

Walaupun kesel, akhirnya kesel nya terobati dengan enak nya bebek tepi sawah.
Day 2 kita dengan terpaksa skip afternoon tea lagi. Karna kebanyakan di luar hotel.

Bebek Tepi Sawah.

---

Hari ketiga selesai breakfast, kita mutusin untuk stay di hotel. Jam menunjukan pukul 4.30 aku dan hubsy memutuskan untuk ngajak J jalan sore sambil menikmati Club milisime.
Karna ngga tau jam afternoon tea, aku coba menghubungi front desk. Dan kata front desk waktu afternoon tea adalah jam 3pm - 4 pm which means kita udah telat. :(
Langsung dong sedih, secara kita 3 hari sama sekali blom pernah menikmati facility tersebut.
Akhirnya daripada ngga sama sekali, jadi lah aku dan hubsy tetep kesana. Sambil penasaran aja ada apaan sih di sana.
Eh nyampe disana dong, kita langsung di sambut ramah dan di service dengan sangat memuaskan dan ternyata waktu afternoon tea blom abis. yang bener itu jam 3pm - 5pm.
CKCKCK! AGAIN! Front desk nya bikin il-feel. masa info basic gini aja bisa salah. Parah dah!!!




Selesai minum dan nyemil2 cantik, aku dan hubsy langsung beranjak untuk ke pantai. Berhubung jalannya cukup jauh, akhirnya di tawarin untuk naik golfcar aja. Okeh deh.
Overall kami cukup puas dengan Club Milisime.

Facility / Club Milisime : * * * * *

---






---

So, kesimpulannya i will not come back till Sofitel fired that arrogant mbak!!!
HAHAHA. 

Overall Ratings : * * *

Xoxo,
IrinaStephanie.

7 comments:

  1. ahahaha.. endingnya galak.. tapi emang malesin ya kalo front desknya begitu servicenya.
    Tapi kalo dari foto2mu kok ya malah bikin mau nginep situ yaa.. hahahaha..

    ReplyDelete
  2. Aku juga ni sis gila KECEWA BANGET SAMA ACCORD ADVANTAGE PLUSS!!! Jangan pernah mau d kalau ditawarin amit2, ky ditipu aja gitu, qt ga bisa pake vocer nya. Ada syarat ini itu lah, trs customer service nya ampun de, ga tau mreka bodoh atau trll pinter jd qt yg dibodohn. Giliran ditanya malah dioper kesana sini disuru telpon ext yg ga nyambung

    ReplyDelete
  3. Mba aku br mau pake sofitel buat lebaran besok kebetulan pas d cek di web accor kamarnya available.aku mau pake free yg dr accor juga krn baru bikin member hari ini...menurut mba worth it ga sih? Trus cara pesen nya gmna ya? Thank you ya mba..email ku cameela@rocketmail.com mohon infonya yaa

    ReplyDelete
  4. lebih baik book Nikko nusa dua, Sofitel sangat sangat parah brakfastnya!

    ReplyDelete
  5. lebih baik book Nikko nusa dua, Sofitel sangat sangat parah brakfastnya!

    ReplyDelete
  6. hal ini nggak akan terjadi kalau membernya saat maret di perpanjang,lah kartu kredit aja kalau udh exp kan kagak bisa dipake meski duwitnya mash jutaan kan??????mikir dong,saya juga member,nggak pernah kena apes tuh krn ngikutin aturan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan kesalahan member juga si, harusnya mudah kalau buat sistem yg bisa baca tgl terakhir valid member kmudian memvalidasi jika ada pemesanan di luar tgl aktif. Dgn kondisi sistem bisa memesan, sbagai member pada umumnya kita bakal merasa mungkin policy nya bisa seperti itu, karena sistem tidak menolak, tidak ada notifikasi. Jadi bener ini jebakan batman.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...