Saturday, December 21, 2013

Pregnancy Diary #7 : 9 Months ++

Natal tinggal 4 hari lagi, tahun 2014 tinggal 10 hari lagi. Udah nyampe aja kita di penghujung tahun, kalo boleh flashback rasanya baru aja kemarin ngeliat hubsy yang berkaca - kaca ngeliat test pack muncul 2 garis trus ngedengerin dia excited banget ngumumin ke orang - orang kalo istrinya ( baca : saya ) hamil. Eh sekarang ngga lebih dari 3 minggu baby J bakalan hadir ke dunia ini. What a beautiful grace ?

---

Mumpung blom lahiran skrg fokus nya ke mommy nya dulu aja yah sodara - sodara, Hahaha *bumilnarsis Kalo kata si hubsy saya ini istilah nya lagi aji mumpung, Lho?? Apaan coba. Hahaha. Emangnya saya artis ? *abaikan

Konon katanya setelah melahirkan smua perhatian akan teralihkan ke si baby. Si emak bakalan jadi cadangan manis nomor sekian, tapi untungnya aku punya suami luar biasa yang udah sedini mungkin berusaha nenangin pikiran ku yang keburu drop duluan, "Kamu ngga perlu khawatir abis melahirkan fokus utama ku adalah nemenin kamu pemulihan pasca operasi aku bakalan support kamu dan jagain kamu, kamu ngga perlu takut yah yank..."
Gimana coba ngga jatuh cinta sama sosok seperti hubsy hahhhhh ??? 
*pelukhubsy

---

Oh ya usia kehamilan ku sekarang menginjak 36 weeks 3 days yang artinya 9 bulan 3 hari, cepet banget yah. Dalam hitungan minggu aku dan hubsy udah bisa nimang baby J. Ngga sabar banget! Apalagi penasaran ama tampang nih bocah. Bagaimana sih rupa baby J, bakalan mirip aku ato hubsy yah ? Hehehe kebetulan banget minggu lalu pas kontrol tumben lho dia mau nunjukin muka nya walau hanya sebentar. Buat yang udah follow IG ku pasti udah ngeliat dong foto usg nya. so priceless! 

Hello baby J ! Berat 2470gr Usia 35 weeks 1 Day
Emotional ?

Kalo ngomongin masalah mood dan apa yang aku rasain menjelang saat2 persalinan gini, boleh di bilang dari sebulan lalu itu undescribable deh. Soalnya baru kali ini deh aku ngerasain yang namanya mellow and overexcited at the same time. Kadang juga bisa ngerasa kesel - kesel sendiri tanpa sebab, overthinking sama hal2 yang harusnya ngga penting buat di pikirin. Aneh deh... Berasa lebay! Nah kalo mood bisa di bilang kayak permen nano - nano yang rasanya asem, asin, manis, pedas. Campur aduk ngga jelas. Hahaha... Nah kalo untuk perubahan sifat yang paling signifikan adalah jadi super manja, hahaha... Untung deh hubsy sangat amat pengertian dan mau memanjakan saya bak puteri raja. HUAKAKAKA.


Body ?

Secara fisik blom ada perubahan signifikan dari sebulan lalu, masih gitu2 aja. Gitu2 aja maksud nya yah tetep gembrot, bengkak sana sini, dan yang pasti perut nya besar. Walaupun kata sebagian orang ngga gede2 amat, tapi tetep aja dong berat. Hehehe...
Belum juga jumpa dengan yang namanya Strechmarks ( SM ) smoga deh smua perawatan yang kemarin aku lakuin ngga sia2. dan sepertinya sih begitu... :)) *fingercrossed

Aches & Pains ?

Sekarang sih kalo duduk bentar doang aja pasti pegel terutama daerah pinggang ke bawah, apalagi masuk usia 9 bulan ini semakin  ngga nyaman deh ngapa2in, Jalan dikit juga nafas udah ngos2an double ngos2an deh dan capek nya bener2  kayak  abis sprint 10 set kali yah. Hahaha...
Setiap bangun pagi juga pasti nemuin yang namanya swollen hands yang mana kadang rasanya bikin ngga nyaman.

Things to do before give birth ?

1. Yang pasti DOA. dan minta penyertaan Tuhan Yesus untuk setiap proses yang akan aku jumpai nanti. Dan menyerahkan smua nya kedalam tanganNYa.
2. Quality time with hubsy 24/7. Manja2an 24/7. Pokoknya harus nempel terus kayak perangko deh. Hahaha...
3. Nyiapin smua barang yang harus di bawa ke RS.
4. Booking RS dan minta surat rujukan dokter.
5. Mulai mengumpulkan dan mencari banyak informasi pasca melahirkan dari keluarga/teman/kerabat dekat yang sudah pernah melahirkan sebelumnya. Kalo untuk aku sendiri, aku ngga memilih forum2 di internet sebagai jawaban karna jawaban disana kan beragam banget, pro dan kontra. Daripada bingung. Hahaha
6. Mulai nyari info sebanyaknya soal breastfeeding.
7. Memastikan untuk kesekian kali nya bahwa barang kebutuhan baby udah 100% lengkap dan bersih.
8. Sehari sebelum C-sec bakalan nyalon dan waxing.
9. Nyiapin kamera yang udah full charged. 
10. Last but not least DOA LAGI!

Xoxo,
IrinaStephanie

4 comments:

  1. Kyaaaaaa tinggal sebentar lagi yah, gak sabar lihat baby J nya.. Btw dulu aku juga gak gede2 amat lho perutnya tapi tetep aja kan berat yah hahaha.. Eh eh kamu perawatan ilangin stretchmarks gimana? Aku gak ilang2 dong abis lahiran waktu itu, sekarang samar2 sih tp kan kalo bisa ilang bagus hehehe..
    Banyak berdoa rin, semoga lancar yah nanti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama ngga sabar buanget nih Re,
      Sbnrnya sih ngga perawatan2 banget kok cuma pake olive oil pas dari 2 bulan trs pas 4 bulanan pake clarins. Ngefek lho di aku, padahal kakak aku yang perempuan tuh perut nya sm lho. Iya Re, pasti deh thankyou ya buat doanya. ;)

      Delete
  2. hi mbak.. salam kenal, nyasar ke blog kece ini hehe.. btw lg menunggu kelahiran si kecil yaa.. semoga sehat selalu ya buat mama dan dedeknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Ristin, Salam kenal. Makasih yah udah di bilang kece *eh Hahaha
      Iya Amin untuk doa nya yah, happy holiday :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...