Tuesday, December 3, 2013

Pregnancy Diary #6 : 8 Months ++

Wah ngga berasa udah masuk minggu kedua aku dan hubsy stay di surabay ( yes sedari awal mmg udah direncanakan bakalan melakukan proses persalinan di sini )
Jadi kemarin ceritanya pas kehamilan 32 weeks = 8 Bulan adalah terakhir kali selama hamil aku bakalan menginjakkan kaki di airport. Dan tuh mbak2 di airport pada ngga nyangka aja kalo ternyata usia kehamilan ku udah menginjak 8 bulan, mereka pada ngira masih 6 bulanan. *ecieeehhhh*
tik tok sembari menunggu due date yang semakin deket sebulan dan 3 hari.
Ngga berasa lho sebulan...
Hihihi
"Mommy dan daddy ngga sabar ketemu kamu sayang" *ngomongsamababyJ* *sambileluseluspeyut*

Dan ngga berasa juga yah kalo ngga nyampe sebulan lagi kita udah nginjak tahun 2014. cepet banget yaaa....
Oh yah untuk sekedar update hari ini usia kehamilan ku menginjak 33 Weeks and 5 Days = 8 Bulan 12 Hari, penambahan berat badan (bb) sofar udah menginjak 18kg gegara kalap mata pas nyampe sby. HUAAAAAA... Gimana ngga sehari bisa ngabisin donat 6 biji. Rakus apa RAKUS ???*garukgaruktembok*
Dulu sih mimpinya pengen naik bb yang ngga banyak kayak 13kg gitu kek, kan biar pas di tanyain orang bisa pede dikit gitu kesannya jadi orang yang bisa ngontrol apetite. HAHAHA
eh kenyataan berkata lain ternyata makan makanan enak dan manis lebih menggoda daripada harus menjaga kenaikan bb. 
Apalagi orang2 di rumah sini pada komentar klo badan ku melebar banget apalagi bagian pinggul kebawah. Tapi ngga masalah yang terpenting adalah Baby J puji Tuhan sehat. Minggu lalu pas control berat nya udah masuk 2,300gr.
Hehehe...

What about Baby J ?

Baby J = 12 Weeks
Oh yah ngomong2 soal baby J ini bocah yah sampe sekarang belum pernah lagi nunjukin face nya lho, giliran USG pasti ada aja deh dari yang muka nya di tutup2in pake siku, pake tangan sampe tiduran ngadep belakang. pasti deh mau ngasi surprise ke mommy and daddy yaaa...
Memang kok sifat nya nurun ngga jauh dari aku *ehhh* suka ngasi surprise gitu, sok2 misterius gitu...
Hihihi... Beda dong ama daddy nya yang emang doyan nampang. *tolehkehubsy*

Complaints ?

Klo untuk keluhan2 sih paling yah seputar nafas yang suka ngos2an, bener banget sesuai yang aku baca di forum2 klo hamil gede gini jalan dikit aja udah kayak abis marathon. Trus klo kebanyakan duduk dan tidur tuh badan dikit2 bengkak, ajaib... Sampe cincin kawin udah ngga muat lagi. Hiks..
Duduk dikit pegel, jalan dikit pegel, tidur salah posisi juga bisa bikin punggung kayak salah urat gitu, pinggang dan daerah pinggul juga mulai pegel2.


Things to do before give birth ?

Yang pasti adalah banyak doa untuk kelancaran proses persalinan dan kesehatan ibu anak. 
Terusssssss karena udah hamil tua gini, berarti sedikit lagi waktu bisa spend berdua aja bareng hubsy. jadi bener deh setiap hari 24/7 nempel mulu ama doi. menikmati masa2 lajang berdua bareng. Hihihi
Apalagi ada yang bilang klo masa kehamilan itu baiknya di nikmati setiap proses nya walaupun dengan banyak keluhan ini itu soalnya pas hamil itu adalah saat-saat terakhir perhatian orang2 tertuju pada mu ( si bumil ) ntar klo abis melahirkan pasti smua perhatian teralihkan ke si baby. But it's okay 9 months is more than enough.
Hehehe..

Stroller ?


Oh yah ngomong2 soal stroller akhirnya pilihan ku jatuh ke bugaboo bee, gara2 nyari aprica dan pengganti nya ngga nemu2 juga. Dari awal aku udah jatuh cinta aja, apalagi warna canopy nya bisa di pilih, hubsy picked the blue one. Baby J shopping list finally done! Bener deh ternyata ngga perlu waktu lama kok, cuma 4 - 5 kali kunjungan ke babystore. Thanks God!

Baby Sitter or ART ?

Dari awal juga emang udah di diskusikan bareng hubsy dengan banyak nya pertimbangan akhirnya kita mutusin hire baby sitter untuk ngebantuin baca kita ngerawat baby J. Sebenernya sih pengen bisa ngejaga sendiri, tapi karena kita ( aku dan hubsy ) takut nya malah jadi panik di tambah lagi aku dan hubsy ngga pernah punya pengalaman ngerawat baby apalagi newborn. 

Normal Or C-Section ?


Awal nya sih pas di tanya orang bakalan melakukan persalinan secara apa, aku sih cuma jawab
"we'll see!" soalnya jujur kata aku menghindari komentar orang yang terkadang ngga enak di denger soal salah satu proses yang menurut mereka itu ngga ke-ibu/wanita-an banget, Tuhan itu baik lewat ibu gembala di gereja Tuhan kayak menjawab kegundahan hati ku.
"Stephanie ngga usah bingung sama kata orang, toh yang menjalani persalinan itu nantinya adalah Stephanie."
Akhirnya aku membulatkan tekad untuk terus maju yaitu tetap akan memilih caesar untuk proses persalinan ku kelak dan yang pasti sudah mendapat persetujuan dari hubsy dong, pas aku bilang mau caesar hubsy cuma bilang
"iya kan kamu yang melahirkan, jadi kamu yang pilih.. Aku support smua keputusan kamu kok sayang"
Memang sih kalo soal ini banyak pro dan kontra nya, tapi kadang2 yah aku suka kesel ama orang yang suka "menjudge" orang yang melahirkan secara caesar bukan ibu yang sesungguhnya ini lah itu lah. Yah memang sih ngga di pungkiri bahwa seharusnya wanita melahirkan secara normal, tapi kan bukan berarti melahirkan secara caesar itu ngga ada resiko nya lho yaaa. Malah ada yang nakut2in kemarin katanya proses caesar itu ngga manusiawi dan kasar lah perut 7 lapis di potong blablabla... Hmmm..
Ah udahlah, namanya hidup kan ada pilihan. Yang penting aku ngga merugikan orang lain dengan pilihan yang aku ambil, tul ngga? :)

Xoxo,
IrinaStephanie

2 comments:

  1. Huaaa.. ternyata panggilan baby-nya sama.. baby-J jugaa.. hihihi.. tadi mau ditulis tapi masih maluu..

    Btw, pilihan strollernya juga samaa, tapi aku yang gedean karena kalo bee kayaknya kok ga cucok kalo disini (kecuali pas summer)..

    Soal lahiran normal atau sesar.. yaaah gitu deh yaa, ada aja yang suka komen ini itu. Padahal yang penting ibu sama anak dua2nya sehat..

    ReplyDelete
  2. Hahaha Due nya juga deket kan yah ? Beda 2-3minggu doang. :)
    Iya klo masalah proses nya untung keluarga deket ngga ada yang komen or ngelarang2 gitu. Syukur deh.
    Smoga kita berdua sama2 sehat ya baby J nya jugaaa! Hihihi

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...