Wednesday, October 30, 2013

Pregnancy Diary Part #5 : Skin Care During Pregnancy

Ngga tau nih kesambet apaan tiba2 aja aku kepikiran buat sharing sedikit tentang skin care yang aku pake selama kehamilan. Ngga banyak tapi tetep berasa seru aja kalo nyeritain yang namanya skincare products. Walaupun im not a big fans of skincare product! *eaaaaaaa 

Fyi, sebelum hamil aku pake Er*a untuk perawatan muka dengan pertimbangan nyari yang gampang di temuin di sini ( samarinda ) karna ngga lucu kan kalo nyari yang macem2 terus pas stok cream di rumah abis mesti repot nitip2 gitu. Banyak yang bilang terlalu beresiko pake perawatan muka selama kehamilan apalagi yang untuk jerawat, anti aging, pemutih, dsb dst. Ditambah lagi aku juga ngga tau kandungan apa aja di dalam cream2 muka itu, so untuk keamanan sebangsa dan setanah air aku memutuskan untuk berhenti sementara waktu dari yang namanya cream2 muka.
Alhasil selama kehamilan banyak banget keluhan2 seputar masalah muka, dari yang namanya jerawat kecil2 di seluruh wajah ( ini nih yang ngebuat ngga nyaman ), belum lagi ngalamin kondisi kulit muka labil kadang kering kadang oily, dan yang paling menyayat hati adalah muka kusam kucel ngga jelas, mau pake bedak setebel apapun nih kusam dan kucel dari muka kayak ngga mau pergi dari muka, apa kah ini bawaan hamil yakkkk ? :(
Jadi super super dan super ngga pede kalo pergi kemana2. Apalagi kalo harus bersanding sama hubsy yang dandannnya selalu kece di banyak kesempatan, sedangkan aku kucel tak berbentuk.
Hukssss... Yah sutralah...
Dan dengan berbagai pertimbangan akhirnya aku memutuskan untuk kembali menggunakan holy water = Avene Thermal Spring Water. ( kebetulan juga masih ada stok 2 kaleng sihhh sayang kalo ngga kepake :p ) Walaupun tanpa bantuan moisturizer untuk hasil yang maksimal, semoga aja holy water ini bisa sedikittttttttt membantu mengurangi keluhan2an ini yakkk.

Taken from here
Selain masalah muka kusam, banyak juga ibu hamil yang takut sama kehadiran gurat2 hitam alias strechmarks. YUP! Aku juga ngerasain hal yang sama. Mulai parno nya tuh pas masuk kehamilan 3 bulan soalnya tiba2 aja tanpa di undangan ada garis hitam ( vertikal ) di perut, padahal bump aja belum nongol tapi kok nih garis hitam udah mulai menunjukan batang hidungnnya. Mulai deh pikiran2 negatif muncul, aduhhh serem kan yah...
Akhirnya aku tanya deh ke temen yang udah senior dalam dunia kehamilan, ternyata yang namanya garis kehamilan atau linea nigra itu 99% pasti dialami smua ibu hamil dan garis itu bisa pudar dengan sendiri nya dalam waktu yang variatif ( beda2 setiap orang ) ada yang 3 bulan, 6 bulan bahkan sampe 2 tahun.
Fiuhhhh...
Akhirnya bisa bernafas lega deh pas denger bahwa garis itu akan hilang dengan sendiri nya.
Baiklah....
kembali lagi ke soal strechmark (SM), awal nya sih pas hamil aku ngga terlalu takut sama yang namanya SM tapi seiring berjalan nya waktu, semakin sering ketemu orang semakin sering deh terima masukan soal how to reduce sm dsb dst.
Jadi deh mulai kepikiran...
Apalagi setelah ada satu temen sebut aja A yang sempet nunjukin perut nya pasca melahirkan, yahhh memang sih perutnya penuh SM tapi si A mah ngga kelihatan stress ngadepin itu, yang ada malah dia buat becandaan kalo perut nya udah kayak bola dunia yang penuh garis2. Well okay..
Tapi ngga buat aku, SM kan ngga bisa ilang gitu lhoooo...
Detik itu juga aku berjanji ama diri sendiri untuk serius ngejalanin perawatan buat reduce SM.
mulai deh dari perawatan simple dan natural dengan penggunaan minyak zaitun di sekitar perut dan pd sembari di pijat2 pelan dari kehamilan 2 bulan. Memasuki kehamilan 4 bulan dengan rekomendasi salah satu temen aku ganti pake Clarins. 
Taken from here
Dan dari info yang aku dapat dari beberapa temen kemunculan SM itu bakalan bisa kelihatan pas kehamilan memasuki bulan ke 7. Berhubung aku sekarang udah memasuki kehamilan 7 bulan 1 minggu, lumayan harap2 cemas juga nih. Dan puji Tuhan banget belum ada muncul garis2 apapun di perut, smoga aja sampe lahiran perut ku terus2an mulus yaakkkk.... :D *fingercrossed

Untuk produk2 yang lain aku lanjut next time yah.. Hihihi *biarpenasarangitu :)

Xoxo,
IrinaStephanie

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...