Tuesday, September 22, 2015

Curcol :p


Gak berasa aja sekarang udah akhir bulan september...
Baru nyadar aja 4 bulan belakangan ini di bikin spaneng ama ulah pekerja di rumah.
Dari yang berhenti karna alasan acara keluarga, trus ada yang katanya mertua meninggal
Eh... Akhirnya baru kebongkar klo ternyata boong.
Yang jadi pertanyaan apa gak ada alasan yang lebih "manusiawi", daripada pake acara boong begitu?
Terusss.... 
Ada yang berhenti karna ternyata gak cocok ama kerjaan, 
dan yang terakhir akhirnya saya pulangin karna kerjaannya gak bener.

Bisa bayangin dalam waktu 4 bulan i let go 4 orang...
Dari ART sampe nanny.
Dan yang lebih kasihan lagi efek nya ke Jacob. 
Lagi dan lagi ujung-ujungnya imbas nya ke anak...

Yah gimana lagi, saya memang masih butuh banget bantuan ART dan Nanny. 
barangkali ini realita yang harus saya hadepin, dealing with them.
Sebagai pembelajaran, and i believe setiap orang yang saya kenal itu pasti membawa satu pelajaran baru. 
Everyperson we meet in our life has a purpose, some are here to help, test, teach or even use us.
Dan jadinya sekarang Jacob lebih dan sangat nempel banget kesaya (kali juga karna imbas gonta ganti nanny, terhitung sekarang udah 4 nanny yang jagain Jacob dalam 1 th 9 bulan)
Bisa di bilang sih nanny yang ke3 gak masuk itungan karna apa-apa juga saya yang ngerjain, karna ternyata saya kena kasus di boongin yayasan yang ngasi nanny gadungan yang ngakunya doang nanny padahal pengalaman pun nihil dan yang pasti bukan nanny asli.
Alhasil saya pulangin belum genap sebulan kerja.

Kalo di tanya capek ?
Capek pake banget.
Capek tenaga juga capek ati,
Rugi? Iya pasti rugi secara materi juga waktu...
Sampe kemarin saya sempet mikir untuk handle kerjaan rumah semua sendiri.
Tapi apa daya, gak sanggup. Karna saya punya masalah sakit punggung yang lumayan ngeganggu. 

But Thanks God, i have to dealing with this kind of situation. 
Ini merupakan wakeup call, untungnya umur segini gimana klo umur nya udah gede dan kasus nya udah kebanyakan kayak anak di luar sana yang lebih deket ke mbaknya daripada ke ortu sendiri. Thanks God, even saya pake Nanny dari awal Jacob lahir. Jacob lebih deket kesaya di banding ex-nanny nya, istilahnya im his no.1 lah.
Apalagi sekarang, klo dateng "insting-koala"nya misal saya mau ke toilet aja heboh nangis pengen ikut...

Gak tau kenapa tiba-tiba keinget dengan video ini, padahal awalnya cuma pengen curcol doang. Dan mungkin udah pada banyak yang tau, video ini merupakan campaign yang stand up for legal days off buat para pekerja rumah tangga di singapore, dengan harapan membawa kesadaran kepada orangtua untuk dapat meluangkan waktu lebih lagi dengan anak. (its not just about mom responsibility, ngurus anak juga merupakan tanggung jawab papa. Tau kan di indo, statement mendarah daging yang mewajibkan mama sebagai penanggung jawab full anak. Dan si papa lepas tangan begitu aja, untungnya keluarga saya gak menerapkan hal seperti itu.).


Bagaimana menurut mu?

Video ini cukup menjadi cambukan untuk saya, bahwa kedepan saya gak mau art/nanny lebih mengenal dan dekat dengan anak saya ketimbang saya/suami.
Dan saya pikir saya cukup beruntung punya kesempatan untuk berada di rumah dengan Jacob nyaris sepanjang waktu (thanks God im a freelancer), dan berapa banyak orangtua di luar sana yang gak seberuntung saya ?
Masih banyak waktu untuk berbenah diri untuk menjadi ibu yang lebih baik... 
im still learning...Please God lead me...
Xoxo,
Irina Stephanie

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...