Friday, July 25, 2014

Make Up Geek

No, saya bukan akan mereview product makeup.
Cuma mau sharing sedikit tentang sedikit "kecanduan" saya sama yang namanya MAKE UP.
Bukan kegilaan terhadap produk makeup lho yah.
Tapi lebih yang kearah jatuh cinta melukis wajah sendiri terlebih melukis wajah orang lain, to make her look different and prettier! *bukanberartiyangsayamakeupjeleklhoya *indeedmakeupmakeyoulookprettier

Dulu mama selalu nyaranin saya untuk ikutan les makeup, salon lah, ini lah, itulah..
Pokoknya dulu mah saya ogah banget ama yang namanya makeup. Kayaknya berasa ribet gitu, apalagi kan klo ngeliat MUA yang bawa "peralatan-perang" segambreng ( baca : buanyak! ),
jadi bikin saya jiper dan ilfeel duluan.
beneran deh!
But then,
Oneday di gereja saya ngedapetin info bahwa bagian creative ministry - make up team.
Kekurangan tenaga untuk meng-handle PAW Team ( Praise And Worship ).
Well, akhirnya saya pun mengajukan diri untuk ikutan volunteer.
dengan pengetahuan terbatas dan alat yang seadanya.
Minggu demi minggu, saya berasa always excited when sunday is coming.
Saya berasa gak sabar untuk bisa mulai "melukis" lagi.

*CLICK*

saya langsung berasa "klik".
Make up is so fun, i really enjoy ever second.
Dimana Make-Up ngajarin saya untuk menahan mood dan mengontrol emosi.
Soalnya klo lagi make-up in orang kita gak boleh yang namanya rushing or lagi bad mood, karna akan berpengaruh sekali dengan hasil akhirnya.
Dannnn.. dengan berbekal review2 di website saya pun mulai hunting "kebutuhan-perang"
and its so addictive. untung bisa stop dan mundur secara perlahan.
Kalo udah yang namanya makeup berasa pengen punya semua, nyobain semua.
HAHAHA. Bener deh, ampun!!!
And thanks to Youtube also, its help me a lot. Dengan bantuan youtube, aku nemuin banyak trik2 luar biasa untuk makeup untuk step by step juga.
Buktinya skrg aja udah beda banget Make Up yang dulu dan sekarang padahal jelas2 saya pake product yang sama.
Ternyata Make Up itu gak butuh barang mahal, klo pun mahal dan bagus tapi kita nya gak tau cara tepat penggunaannya yah percuma.
FUN! Smakin di gali semakin bikin nyandu dan gak mau lepas.
Bayangin dulu aja, brush eyeshadow saya cuma ada 1. Skrg berasa gimana klo cuma pake 1, i need more untuk blending, untuk ini dan itu.
Dulu saya juga gak tau soal perbedaan bentuk mata saya, pokoknya hal2 kurang yang harus di cover. Akhirnya saya pun jadi lebih mengenal wajah saya lewat Make-Up.
Trus pentingnya pake primer, and how to apply foundation.
How to draw your eyebrow. ( hari gini alis kan penting banget bokkk! Apalagi saya gak dapet ijin ma hubsy untuk ikut2an trend sulam alis, jadilah kalo bikin alis mah saya harus jago dong )
Pokoknya thanks to smua Makeup Enthusiast or Make Up Artist yang rajin buat tutorial di Youtube.
so im a proud-self-thaught-make-up-notartist!
Hehehe.
Oh ya ini youtuber idola saya, yang video nya cukup sering saya play bolak balik. :)

EasyNeon



Michelle Phan



and many more...

Seneng aja menemukan hobby yang bikin saya ketagihan tapi positif. Dan ternyata ada satu talenta dari Tuhan yang menurut saya bisa saya kembangkan lebih dari hanya sekedar hobby. :)
Ada kepikrian untuk pengen ikutan course di Jakarta, hanya saja berhubung waktu dan keadaan blom memungkinkan, jadilah saya perbanyak practice di rumah. :) Well... Practice-Make-Perfect!

Buat yang belum pernah liat hasil makeup saya, nihhh....

Romantic Theme Make Up For Me. :D
yes, this i me! bisa liat kan betapa makeup bikin kamu jauh berbeda. Kalo Korea ada Plastic Surgery we have Make Up. :)





Dan untuk hasil make up yang lain bisa di lihat langsung  di Instagram @IristMakeUp Jangan lupa di follow skalian yah :p *promosidong*

Gimana menurut kamu ??? Mau di Make Over Juga gak ???

Xoxo,
IrinaStephanie

4 comments:

  1. Kereeeeen!!! Cantik2 !! Keliatan seger banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou Cha *Huggsss*
      Yuk sini aku makeover-in! Hahhaha

      Delete
  2. kerren dan cantik2 deh makeup nya :)
    salam kenal ci Irina ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mey! Salam kenal juga, thanks buat complimentnya :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...