Sunday, February 9, 2014

Welcoming My Champ Part.1

Seneng banget deh akhirnya bisa ngerasain yang namanya me-time dan terlepas dari yang namanya baby blues yang bikin cranky abis.
Akhirnya otak ku kembali normal dan bisa berpikir jernih kembali. 
Yay!!!

Hormon kacau bumil, dan paska lahiran pun kian pudar. Either welcoming baby J im welcoming my real-me too. Hahaha :D
Berhubung lagi niat banget untuk nulis sesuatu akhirnya aku niatkan untuk cerita proses kelahiran  My Champ ( read : Champion = Baby J ) yang udah pol-polan mencuri hati ku dan hubsy.

ps : J, one day if u read this. I just want to makesure that u know how much we love you! and we always will. we are so grateful that God gave us U! 


Love, us.

Ahay!!!
Yukk mareeee!


13 Desember 2013 


Kontrol rutin per 2 minggu
Usia kandungan 35 Weeks
EDD 18 Januari 2014
HPL 10 Januari 2014

Dokter memberikan info bahwa bayi sudah siap untuk "dilahirkan" dari tanggal 20 des - 5 jan. 
But we decided to pick 6 Januari 2014 which is hitungan perkiraan usia janin pada saat itu adalah 38 Weeks 4 Days.
Saat itu sih belum di kasih surat pengantar, rencananya bakalan di kasi 2 minggu kemudian pas control rutin.

14 Desember 2013

Thanks God setelah mencari-cari akhirnya dapet juga Nanny yang sesuai dengan keinginan. Maksud nya sesuai keinginan adalah sayang baby J, baik, ringan tangan (bukan pemukul lho! tapi rajin ngga perlu di suruh2 doi udah tau apa yang harus di kerjakan) walaupun cukup pengalaman tapi kalo mau ngapa2in selalu ijin dst dsb. Thanks God! Selama hamil kemarin emang ma Gembala di gereja, di ajarin untuk memasukan nanny sebagai bahan doa. Karena kan emang jaman gini agak-agak serem juga pake nanny, apalagi dengan banyaknya berita serem soal nanny. But sekali lagi Thanks God!!! I know baby J in a good hand. 
Semua barang baby J udah siap udah lengkap kebeli. Tapi belum semua nya ke cuci. Terus barang2 yang nantinya di bawa ke RS belum juga masuk koper Aissssshhh.... ( penyakit suka nunda melanda terus2an ) maklum karna berasa masih lama.
"Kan masih tanggal 6" kata2 itu yang terus terpatri. Okesip!

24 Desember 2013

Mama yang harus nya baru dateng tanggal 3 Januari buat nemenin, entah kenapa tiba2 memajukan tanggal datangnya katanya sih mau celebrate xmas bareng di Surabaya. Seneng banget ada mama. Walaupun udah punya suami, tapi tetep dong yah anak mama. Apalagi lagi hamil begini siapa lagi yang extra-care klo bukan suami dan mama.
Tapi ada hal yang bikin agak sedikit "bete", secara dari awal dateng mama selalu komentar masalah due date. Apalagi pas doi tau bahwa aku udah masuk 9 bulan lebih.
"Nik, kamu mesti siap2 lho kalo udah 9 bulan lebih itu berarti waktunya udah deket."
"Nik, bener kan kaki mu aja udah bengkak pasti udah deket nih!"
"Nik, mama ngga yakin klo kamu lahiran bulan januari deh. Kayaknya udah nunnggu hari nih"

Dannnnnnn...
Aku tetep dong berusaha kekeuh klo due nya itu masih januari.
Trus dengan santai nya mama bilang,
"Dokter bisa bilang begitu, tapi klo Tuhan berkehendak gimana?"
Okay... Aku langsung no comment sambil berdoa, jangan sampe deh tanggal nya maju secara barang2 baby J belum pada siap. Ujan mulu tuh jadi cucian pada lama deh keringnya.
Huffff... Tarik nafas extra panjang!

25 Desember 2013


Christmast is coming. Aura natal berasa banget walaupun ngga ada ritual macem2. Hari itu aku mama dan ponakan akhirnya memutuskan untuk ke Galaxy mall. Dengan tujuan mau nyariin ponakan baju buat natalan ntar malem di gereja. Okay sip! Walaupun badan gede, kaki bengkak, jalan juga udah ngga kuat2 banget (cepet banget capek!) tapi tetep aja bersih kekeuh mau ikutan, ya iyalah daripada bosen di rumah.
Sejaman di mall lumayan bikin teler, agak nyesel deh ikutan. Akhirnya setelah selesai berbelanja  dan untuk kesekian kalinya ke toilet. Eh... Pas ke toilet dong kok nemuin lendir becampur "sedikit banget" darah yah ???? Deg-degan dong!
Langsung deh inget sama pesen Cc yang bilang klo ada lendir darah itu siap-siap aja itu artinya tanda2 mau melahirkan.
Seperti sedikit denial, aku terus menyakinkan diri sendiri bahwa itu bukan merupakan tanda tapi cuma sekedar "kecapekan" doang. Okay so no big deal, mama ngga perlu tau soal lendir darah yang super sedikit ini.
Sepulang jalan2 aku yang akhirnya ngga tenang langsung cerita ke hubsy, sambil bertanya2 apa iya ini tanda?
Hubsy berusaha ngga bikin aku panik sambil terus menenangkan untuk menyerahkan semua pada Tuhan.
Well okay... Abis itu aku beneran plong dan ngga lagi memikirkan si lendir darah.

Abis gitu lanjut lagi dong ke gereja, trus family dinner.

Jam 10 malem udah balik rumah, apalagi aku cukup tepar juga. Walapun tepar ngga ngebuat aku langsung hilang dalam tidur, masih sempet2 blogwalking. Ngeliat jam udah jam 1 dini hari, tapi ngantuk belum dateng juga. Malah hubsy yang udah lelap dalam tidur, akhirnya daripada bengong aku nulis deh cerita soal natal yang baru aja aku lewatin. Baru juga setengah nulis, perut kok tiba-tiba mules. Nyoba ke WC deh dan ternyata mules BAB (buang air besar) sampe 2 kali malahan. Akhirnya setelah menyelesaikan urusan kamar mandi, aku balik ke kamar kembali baring sambil lanjut nulis dong.
Ehhhh... Kok mules lagi ???
Tapi yang kali ini timbul tenggelam dan ngga teratur. Ah palingan mau BAB lagi. Jadi deh mules nya aku cuekin sampe titik puncak ada suara letusan balon pelan dari dalam perut dan kayak ada bunyi angin yang keluar (entah darimana) di sertai mules yang agak sakit sampe tulang belakang pinggang dan pinggul. Mules bab dan nyeri datang bulan jadi satu. Tapi sekali doang, jadi deh aku cuekin lagi dan lanjut nulis. Jam menunjukan setengah 2, ngantuk udah mulai dateng. akhirnya aku mutusin buat ke wc dulu untuk BAK (buang air kecil) sebelum tidur. Begitu jalan sampe depan pintu WC kok aku ngerasain ada cairan sedikit dan mulai banyak dari bawah.
MASA IYA AKU NGOMPOL ?
Langsung buru-buru duduk di kloset, entah BAK ato apa. tapi aku ngerasain ada cairan keluar tapi kok ngga bisa ditahan ??? Ngucur terus. Trus langsung  aku tengokin dong ke lubang kloset, LHO ?!! Cairan nya kok bukan kuning tapi  putih bening dan keputih-putihan ???

OMG!!! AIR KETUBAN KAH ITU ???

Xoxo,

irinaStephanie

3 comments:

  1. beautiful decoration :D

    WWW.PUTRIVALENTINALIM.BLOGSPOT.COM

    ReplyDelete
  2. Itu kamar pasca bersalinnya yg kelas brl bun. Kelas 1 atau vip atau vvip. Saya jg mau lahiran di NH

    ReplyDelete
  3. Itu kamar pasca bersalinnya yg kelas brl bun. Kelas 1 atau vip atau vvip. Saya jg mau lahiran di NH

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...